Gunung Munara Rumpin Bogor


        Gunung Munara Rumpin Bogor.Sebenernya kurang pas kalau tempat wisata ini kita sebut dengan gunung, namun begitulah teman-teman menyebutnya.Kalau anda disini jangan mengharapkan dingin seperti di gunung kebanyakan.Tempatnya panas namun adem silir-silir karena banyak pohon.

       Dulunya tempat ini ramai di kunjungi peziarah,karena banyak petilasan zaman kesultanan Banten.Jadi kita harus menghormati  apa yang mereka hormati.Semakin kesini tempat ini bukan hanya ramai oleh peziarah namun juga para wisatawan, apalagi sekarang naik gunung sedang popular.Waktu itu saya naik hari sabtu, dan ramainya masyaallah. Jadi yg tidak suka keramaian mungkin weekday bisa jadi pilihan.Untuk masalah logistic tidak usah khawatir karena banyak warga yang jualan di sepanjang jalur pendakian, dari tempat parkir sampai ke puncak.Harganya pun masih dalam batasan wajar,mengingat perjuangan mereka membawa makanan sampai atas.

         Sesampainya di parkiran,kita akan diarahkan menuju tempat pendaftaran kalau tidak salah waktu itu 15 ribu untuk dua orang sudah termasuk biaya parkir.Untuk jalur pendakian, menurut saya sudah sangat jelas, jalan yang lebar, ada penunjuk arah, kalau naik pun sudah dibuatkan undakan.Treknya kadang landai tapi banyak nanjaknya jadi persiapkan dengkul disini.Untuk mencapai puncak dapat di tempuh dengan 2 jam perjalan santai,kalau ngebut mungkin bisa 1,5 jam.

 Awal Tracking


 Disalah Satu Puncak

         Cukup menggiurkan bukan, untuk akses jalannya hampir semua sudah beraspal, namun tetap ada jalan yang rusak.Apalagi setelah melewati jembatan sungai cisadane.Jadi tetap waspada, dan jangan lupa bawa masker, karena banyak truk-truk pasir. 

Rute
Untuk rute dari BSD bisa lewat jl raya serpong-Puspitek-perempatan prumpung lurus arah ciseeng lewat gunung kapur tirta sanita ciseeng-perempatan ciseeng belok kanan arah putat nutug-mentok belok kanan ikutin jalan tsb-lewat jembatan sungai cisadane +-2 km ada plang kiri jalan arah ke Gunung Munara. Untuk rute dari cicangkal sangat tidak recomended. Dan jangan lupa kalau naik sampahnya bawa turun, atau buang di tempat yang disediakan.

Related Posts:

0 Response to "Gunung Munara Rumpin Bogor"

Post a Comment